kesalahan

21 Kesalahan Pemasaran Teratas yang Dilakukan Pemilik Bisnis Kecil

Analogi antara pemasaran dan bisnis mirip dengan hubungan tubuh dan makanan. Pemasaran adalah jantung bisnis. Setiap bisnis berbeda sehingga setiap bisnis menawarkan pemasaran dan pengembangan, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing bisnis. Ada banyak cara untuk mengembangkan dan memasarkan bisnis apa pun, tetapi pertama-tama mari kita temukan konsep dan definisi pemasaran yang sebenarnya.

Definisi pemasaran:

“Pemasaran adalah aktivitas, sekumpulan lembaga, dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan poker online bertukar penawaran yang memiliki nilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat luas”.

1- Berpikir periklanan adalah pemasaran:

Kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar pemilik bisnis adalah menganggap iklan dan pengeluaran uang adalah satu-satunya cara pemasaran yang ada. Kelompok ini hanya fokus pada periklanan, dimana ketika keinginan tidak tercapai di akhir bulan, mereka mengeluhkan banyaknya uang yang mereka buang. Iklan hanyalah salah satu dari banyak cara pemasaran.

2- Anda tidak menikmati apa yang Anda lakukan:

Seperti yang dikemukakan di atas Pemasaran memiliki banyak cara dan pendekatan. Pemasaran utama bisnis Anda adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Tidak ada yang lebih baik daripada sikap “Cintai apa yang Anda lakukan” karena hal itu memunculkan kreativitas Anda, menunjukkan bakat Anda, dan memberi tahu semua orang betapa Anda mengabdi pada bisnis Anda. Sikap positif harian Anda menentukan masa depan bisnis Anda yang sukses. Cinta bisnis Anda ditafsirkan dalam interaksi harian Anda dengan klien baru, moral karyawan, dan pengambilan keputusan pemasaran yang penting dan efektif. Untuk menjadi pemasar yang baik untuk bisnis Anda, aturan pertama adalah kecintaan Anda pada apa yang Anda lakukan.

3- Tidak memiliki rencana bisnis yang baik:

Apa itu rencana bisnis?

“Dokumen tertulis yang menjelaskan sifat bisnis, strategi penjualan dan pemasaran, dan latar belakang keuangan, dan berisi proyeksi laporan laba rugi”.

Memiliki rencana bisnis seperti memiliki peta. Banyak bisnis memulai bisnis mereka dengan mengabaikan alat yang sangat efektif ini dan tersesat di tengah jalan. Setiap rencana bisnis menyatakan detail yang tepat dari konsep bisnis dan menguraikan dengan jelas strategi pemasaran, untung dan rugi, demografis, tempat bisnis, keuangan, dan ceruk pasar yang ditargetkan. Untuk membuat rencana bisnis yang solid:

A) Kenali bisnis Anda luar dalam

Pengetahuan tentang bisnis Anda penting untuk mengetahui jawaban dari semua kategori rencana bisnis. Jika Anda tidak mengetahui konsep produk atau jasa Anda, rencana bisnis dan pilar bisnis Anda tidak ada.

Pemasaran adalah pilar dari setiap bisnis dan merupakan satu-satunya fondasi untuk melangkah lebih jauh, lebih cepat. Bayangkan sebuah kapal tanpa mesin melintasi Atlantik. Pemasaran ke bisnis menyerupai mesin dengan perahu. Perencanaan dan strategi pemasaran ke bisnis merupakan perlengkapan keselamatan kapal yang menjaga keseimbangan dan tidak sampai terbalik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *